Contoh Kata Pengantar Makalah yang Baik dan Benar


Contoh Kata Pengantar Makalah - Makalah adalah salah satu karya tulis ilmiah yang tersusun secara sistematis membahas suatu topik pembahasan tertentu, dengan memberikan penyajian pokok dan sub pokok masalah untuk kemudian dikaji melalui prosedur sistematika penulisan makalah, sedangkan kata pengantar adalah termasuk salah satu unsur dalam makalah yang terletak pada bagian awal sebelum daftar isi makalah  dan pendahuluan.

Pengertian Kata Pengantar Makalah

Contoh kata pengantar Makalah
Kata pengantar makalah yang baik dan benar
Kata pengantar adalah semacam prakata dari penulis, yang mana pada kata pengantar penulis memberikan ucapan rasa syukur, rasa  terima kasih dan sambutan terhadap pembaca mengenai makalah yang telah ditulisnya. Pada kata pengantar biasanya penulis memberikan sekelumit gambaran umum terkait  tema pembahasan dalam makalah, namun sebenarnya tidak ada aturan yang benar-benar baku tentang apa yang harus tertuang pada lembaran kata pengantar makalah, akan tetapi tergantung dari penulis itu sendiri yaitu apa yang perlu disampaikan.

Contoh Kata Pengantar

KATA PENGANTAR

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala rahmat-NYA sehingga makalah ini dapat tersusun hingga selesai .Tidak lupa kami juga mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari pihak yang telah berkontribusi dengan memberikan sumbangan baik materi maupun pikirannya.

        Dan harapan kami semoga makalah ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, Untuk ke depannya dapat memperbaiki bentuk maupun menambah isi makalah agar menjadi lebih baik lagi.

          Karena keterbatasan pengetahuan maupun pengalaman kami, Kami yakin masih banyak kekurangan dalam makalah ini, Oleh karena itu kami sangat mengharapkan saran dan kritik yang membangun dari pembaca demi kesempurnaan makalah ini.

                                                                                                   Malang, 20 Januari 2016


                                                                                                             Penyusun

Contoh Kata Pengantar Makalah


KATA PENGANTAR

Syukur Alhamdulillah penulis ucapkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, karunia, taufiq dan hidayah-Nya sehingga penulisan makalah yang berjudul "Pancasila Sebagai Etika" dapat kami selesaikan sesuai dengan tuntutan proses pembelajaran di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya Malang. Makalah ini disusun sebagai tugas semester lima mata kuliah Pendidikan Pancasila yang diberikan oleh dosen pengajar. Penulisan dan penyusunan makalah ini merupakan serangkaian aktivitas terpadu dan komprehensif dalam mencapai sasaran pembelajaran secara optimal.
Penulis sadar bahwa dalam penulisan makalah ini masih ditemukan banyak kelemahan dan kekurangan. Oleh sebab itu, penulis memohon maaf dan berbesar hati menerima kritik dan saran apabila pembaca menemukan kesalahan dalam makalah ini. Begitu pula penulis berterima kasih yang sebesar besarnya kepada dosen pembimbing yang sudah bekenan memberikan pengatahuan kepada kami, sehingga kami terus mendapatkan ilmu terkhusus berkaitan tentang mata kuliah ini. Kami berharap semoga makalah ini dapat menambah wawasan dan dapat bermanfaat bagi kita semua. Amin.

                                                                             

                                                                                                 Malang, 17 Januari  2016

                                                                                                             Penulis

 

Itulah informasi seputar contoh kata pengantar makalah yang bisa saya paparkan untuk anda, semoga artikel ini bermanfaat dan memberikan gambaran, bagaimana cara membuat kata pengantar makalah yang baik dan benar. Selamat berkarya.