Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Sakit & Kepentingan Keluarga


Contoh surat izin tidak masuk Kerja Karena Sakit dan Kepentingan Keluarga - Beberapa waktu lalu saya telah sampaikan contoh dan cara membuat surat izin tidak masuk sekolah yang dibuat oleh siswa, maka kali ini saya akan sampaikan pula surat izin lainnya yaitu Surat izin tidak masuk kerja yang mana surat izin ini dibuat oleh karyawan yang berhalangan masuk kerja. selaku karyawan baik swasta maupun negeri selalu ada saja yang menyebabkan tidak bisa masuk kerja, baik karena sakit, kepentingan keluarga, cuti kerja, ataupun karena hal-hal mendesak lainnya yang tidak bisa saya sebutkan seluruhnya disini. Sebagai bentuk kedisiplinan dan tanggung jawab, setiap kali anda tidak dapat masuk kerja, selayaknya mengirim surat izin agar atasan anda dapat memaklumi dan memahami apa alasan anda tidak masuk kerja.

Bagaimanakah cara membuat surat izin tidak masuk kerja? cara menulis surat izin tidak kerja sebenarnya tidak jauh berbeda dengan surat izin tidak masuk sekolah, letak perbedaanya hanya pada sisi penulis surat dan tujuan surat, namun walau begitu berikut ini akan saya sampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mambuat surat izin, dan agar lebih gamblang saya juga akan berikan dua contoh surat izin yaitu surat izin tidak masuk kerja karena sakit dan karena kepentingan keluarga, sedangkan surat izin cuti kerja tidak saya sampaikan disini, karena biasanya perusahaan atau lembaga sudah menyediakan formulir cuti kerja yang mana pada formulir tersebut karyawan tinggal mengisi poin-poin dalam surat cuti tersebut.

Cara Membuat Surat Izin tidak Masuk Kerja
Di antara hal-hal yang perlu diperhatikan dalam menulis surat izin tidak masuk kerja antara lain :
  • Surat izin tidak masuk kerja ditulis dengan Bahasa resmi dan sesuai dengan EYD
  • Jika tidak bisa masuk kerja karena sakit seyogyanya melampirkan surat keterangan sakit dari dokter
  • Sebagaimana halnya surat pada umumnya yaitu terdiri atas kepala surat, pembukaan dan isi surat
  • Sebaiknya surat izin tidak kerja ditulis dengan tulisan tangan
  • contoh surat izin tidak masuk kerja karena sakit dan kepentingan keluarga
    cara membuat surat izin tidak masuk kerja
  • Sedangkan format penullisan surat izin tidak kerja, anda bisa melihat contohnya pada poin contoh surat izin tidak masuk kerja
Artikel Terkait baca juga : contoh surat izin tidak masuk sekolah

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Sakit

Buleleng, 12 Januari 2016


Kepada
Yth. Bapak Kepala Personalia PT. Hema Karuna Citra
di - Tempat

Dengan hormat
Saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama            : Imron
Alamat          : Penyabangan, Gerokgak, Buleleng Bali
Telp / Hp.      : 085 237 xxx xxx

Bahwasannya berdasarkan surat keterangan sakit dari dokter ( dr. Musthofa, Sp. KGA) sebagaimana terlampir, maka bersama dengan ini saya bermaksud untuk mohon izin tidak masuk kerja selama tiga (tiga) hari kedepan.
Demikian sruat permohonan izin ini saya buat, atas permakluman dan perhatian Bapak saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya


Imron

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja Karena Kepentingan Keluarga

Jakarta, 12 Januari 2016


Kepada
Yth. Bapak_________________
di - Tempat


Dengan hormat
Saya yang bertanda tangan di bawah ini

Nama            : .......................
Alamat          : .......................
Telp / Hp.      : 085 237 xxx xxx
No. Karyawa : 66736xxx

Bersama ini saya sampaikan, bahwa pada hari ini 12 januari 2016 sampai dengan tanggal 15 Januari 2016 saya tidak dapat masuk kerja karena harus menghadiri pernikahan putri saya.

Demikian sruat permohonan izin ini saya buat, atas permakluman dan perhatian Bapak saya ucapkan terima kasih.


                                                                                                Hormat saya


                                                                                                Nama Terang
Artikel terkait baca juga : contoh surat lamaran kerja

itulah informasi tetang bagaiman cara membuat dan contoh surat izin tidak masuk kerja karena sakit dan kepentingan keluarga yang baik dan benar. semoga artikel ini membantu anda dalam menulis surat izin tidak kerja dan semoga informasi ini bermanfaat. terkait artikel contoh surat lainnya silahkan baca di label contoh surat