Contoh Naskah /Teks Pidato Singkat Tentang Bahaya Narkoba

contoh naskah/teks pidato singkat tentan bahaya narkoba
Bahaya narkoba

Contoh Naskah /teks Pidato Singkat Tentang Bahaya Narkoba - Mengingat bahaya narkoba dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan, baik kesehatan jasmani, rohani serta merusak mental seseorang, maka penyalah gunaan dan penyebaran narkotika adalah termasuk satu jenis kejahatan yang oleh pihak yang berwenang, setiap individu dan keluarga bertanggung jawab mewaspadai adanya penyalah gunaan dan penyebaran narkotika tersebut. salah satu bentuk dari kepedulian kita dalam mewaspadai bahaya narkoba tersebut adalah dengan memberikan penyuluhan, dan pidato-pidato tentang bahaya narkoba. Oleh karena itu agar dapat dijadikan pedoman dalam memberikan pidato bahaya narkoba, saya akan berikan contoh naskah atau teks pidato singkat tentang bahaya narkoba dengan begitu saya berharap contoh pidato bahaya narkoba ini dapat memberikan inspirasi, setidaknya dapat memberikan pembekalan materi terkait dampak  dan bahaya narkoba.

Berikut ini contoh naskah pidato bahaya narkoba yang bisa anda sampaikan dalam setiap acara dan kegiatan.

Artikel terkait baca juga :  Contoh pidato perpisahan sekolah

Contoh Pidato Singkat Tentang Bahaya Narkoba

Assalamu'alaikum rahmatullahi wabara katuh

 الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Yang saya hormati bapak kepala desa
yang kami hormati bapak-bapak tokoh masyarakat desa ..........
yang saya hormat bapak ibu guru
yang saya hormati pula bapak dan ubu segenap para undangan
yang saya hormati dan saya cintai para remaja dan adik-adik siswa dan siswi..........

amrilahkita panjatkan puji dan syukur kita Kepada Allah Tuhan smesta alam yang telah memberikan segala nikmatNya sehingga kita dapat berkumpul pada acara..........................

sholawat dan salam tak lupa kita curahkan kepada gabina Rasullullah Shallallahu alaihi wasallam yang telah mengantarkan kita dari kegelapan kepada cahaya yang terang benderang yaitu cahaya hidayah, sehingga hari ini kita masih dalam keadaan iman dan islam.

Segena para undangan yang saya hormat....
ada satu hal yang perlu kita waspadai adalah dampak dan bahaya naroba, yang belakangan ini penguna dan penyebaran narkoba semakin meluas, yang kita khawatirkan bagaimana, oleh karena itu dalam setiap kesempatan saya terus menerus mengingatkan agar setiap individu mapun keluarga agar memberikan perhatian kepada anak-anak dan remaja yaitu memperhatikan lingkungan dan pergaulan mereka, jangan sampai remaja kita bergaul dilingkungan dan teman yang salah.

segenap para undangan yang saya hormati....
tidak ada satupun alasan yang dapat dibenarkan dalam penggunaan narkotika, baik dari sisi hukum islam, maupun hukum negara ini, itu karena narkoba dengan berbagai bentuk dan jenisnya dapat merusak akal, merusak kesehatan, baik kesehatan jasmani dan rohani. oleh karena itulah penggunaan dan penyebaran narkoba ini adalah salah satu bentuk kejahatan yang memberi dampak buruk terhadap prilaku sosial.

maka dalam kesempatan kali ini saya mengingatkan kepada para remaja untuk jangan sekali-kali bersentuhan dengan barang haram tersebut, karena remaja adalah generasi bangsa ini, paling tidak remaja kita akan meneruskan pembangunan di desa ini. atau sampai yang terkecil adalah generasi yang akan melanjutkan fungsi kepemimpinan dalam rumah tangga. karena negara dibangun dari elemen terkecil yaitu keluarga, Nah para hadirin segenap para undangan yang saya hormati oleh karena itulah keluarga juga memiliki peran terpenting dan utama dalam mencetak generasi bangsa dan seumber daya manusia yang berkualitas. itulah sebabnya generasi kita perlu mendapatkan perhatian yang cukup baik pendidikan mereka, lingkungan pergaulan mereka.

segenap para undangan yang saya hormati
untuk mencegah terjadinya penyalah gunaan narkoba tersebut mulailah dari setiap individu, keluarga sanak keluarga san kerabat. dengan mendalami ilmu agama, pendidikan moral, dan sebaiknya bergaullah dengan teman yang baik-baik agar mereka senantiasa saling manjaga dan mengingatkan tentang dampak buruk dan bahaya narkoba.

bapak-bapak dan ibu segenap para undangan yang saya hormati
barang kali itu saja yang dapat saya sampaikan, semoga kita semua tetap dijaga oleh Allah subhanahu wa ta'ala dari segala tindakan yang merugikan diri sendiri, orang lain,bangsa dan negara. terutama tekait dengan bahaya narkoba yang sedikit telah saya uraikan.
jika ada kata-kata yang kurang berkenan, saya sebagai manusia biasa tidak luput dari sifat lupa dan salah, karena itu saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
wassalamu'alaikum warah matullahi wabara katuh.

Baca juga : Contoh teks pidato singkat | naskah pidato pendidikan
Ituah contoh naskah/teks pidato singkat mengenai bahaya narkoba yang bisa ysa sajikan kehadapan pembaca, semoga contoh pidato singkat ini dapat memberikan wawasan, dan inspirasi khusunya terkait materi pidato singkat tentang bahaya narkoba. dan tidak menutup kemungkinan anda bisa saja menggunkan naskah pidato tersebut untuk disampaikan dalam setiap kegiatan acara. baca juga artikel menarik lainnya di contohsuratmakalah.blogspot.com