Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah karena sakit dan kepentingan keluarga

Contoh surat izin tidak masuk kuliah Karena Sakit dan Kepentingan Keluarga- contoh surat izin tidak masuk kuliah sebenarnya tidak jauh berbeda dengan surat izin lainnya, Sebagaimana kemarin telah saya sampaikan tentang contoh surat izin tidak masuk sekolah, kali ini saya ingin berbagi informasi tentang cara membuat surat izin tidak masuk kuliah yang baik dan benar. Surat izin tidak masuk kuliah tidak jauh berbeda dengan surat izin lainnya, seperti surat izin tidak kerja, surat izin tidak tidak masuk sekolah, surat izin cuti kerja dan lain sebagainya. yang terpenting adalah apakah menjadi alasan sehingga anda harus membuat surat izin tidak masuk kuliah, apakah alasan tersebut bisa di maklumi atau tidak, misalnya karena sakit atau karena ada kegiatan kemahasiswaan ataupun karena ada kepentingan keluarga, menurut saya alasan tersebut msih bisa di maklumi oleh dosen anda. nah kali ini saya mencoba memberikan contoh surat izin tidak masuk kuliah karena alasan sakit dan surat izin tidak masuk kuliah karena kepentingan keluarga. namun sebelum itu penting untuk diperhatikan dalam membuat surat izin tidak masuk kuliah adalah sebagai berikut.

Cara Membuat Surat Izin Tidak Masuk Kuliah

Ada beberapa perbedaan yang mendasar antara surat izin tidak kuliah dari mahasiswa untuk dosennya dengan surat izin tidak masuk sekolah dari siswa untuk bapak guru atau ibu guru yaitu, antara lain
  • Surat Izin tidak kuliah mahasiswa tanpa mengetahui dari orang tua jika dari siswa adalah sebaliknya
  • Menurut pengalaman dan sepengatahuan saya, surat yang dibuat oleh siswa adalah surat ditulis berlaku untuk seluruh guru mata pelajaran yang tujan surat di wakilkan oleh wali kelas, namun surat izin tidak kuliah, tujuan surat dikhususkan pada dosen pembimbing mata kuliah saja, jika banyak mata kuliah yang ditinggalkan maka banyak juga surat yang harus dibuat untuk dosen mata kuliah.
  • Jika surat izin dari siswa sekolah terdapat tanda tangan dari orang tua, sehingga surat izin tidak sekolah memiliki bukti otentitas yang lebih falid. sedangkan surat izin tidak kuliah tidak ada satupun bukti otentik yang mendasari benar atau tidaknya atau jujur atau tidaknya alasan tidak kuliah, namun setiap dosen memiliki pandangan sendiri terhadap mahasiswanya.

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kuliah Karena Kepentingan Keluarga

                                                                                                    Jember, 23 Januari 2016



Kepada
Yth. Bapak Dosen Perbandingan Agama - IAIN Jember
di- Tempat



Assalamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Dengan hormat
Kami yang bertanda tangan di bawah ini

Nama     : Muh. Zamroni
Jurusan   : Dakwah Dirosah Islamiyah (DI)
Semester  : VI
Nim       : 082 001 016

Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya, karena hari ini Sabtu, 23 Januari kami tidak dapat mengikuti mata kuliah (Perbandingan Agama ) yang Bapak bimbing, karena kami harus menghadiri akad nikah dari pernikahan adik kami.

Demikian surat izin ini kami sampaikan semoga kiranya Bapak berkenan memakluminya, dan atas perhatian Bapak kami sampaikan terima kasih.

Wassalamu' Alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Hormat saya


Muh. Zamroni


Contoh Surat izin Tidak Masuk Kuliah Karena Sakit


Yogyakarta, 12 Februari 2016



Kepada
Yth. Bapak Dosen mata kuliah................
di- Tempat



Assalamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Dengan hormat
Kami yang bertanda tangan di bawah ini

Nama     :---------------------
Jurusan   :---------------------
Semester  :--------------------
Nim       :-----------------------

bahwa pada hari ini sampai pada waktu yang tidak diketahui saya tidak dapat mengikuti kuliah yang bapak bapak sampaikan, karena saya masih dalam keadaan sakit dan hari ini saya masih di opname, dan berikut saya lampirkan surat keterangan dokter.


Demikian surat izin ini kami sampaikan semoga kiranya Bapak berkenan memakluminya, dan atas perhatian Bapak kami sampaikan terima kasih.

Wassalamu' Alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

                                                                                                         Hormat saya


                                                                                                         Nama Terang



Itulah artikel contoh surat izin tidak masuk kuliah karena sakit dan surat izin tidak masuk kuliah karena kepentingan keluarga bisa saya sajikan kehadapan pembaca, semoga artikel surat izin tidak masuk kuliah ini dapat dijadikan sebagai pedoman dalam membuat surat izin tidak masuk kuliah yang baik dan benar. Baca juga artikel lainnya di contohsuratmakalah.blogspot.com