2 Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer


Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer - Guru adalah orang yang paling berjasa kedua setelah kedua orang tua kita, karena gurulah yang membuat kita berilmu, sebagaimana sangat besar dan agung keutamaan ilmu maka begitu pula mulia dan utama menjadi sorang guru.
Nah Jika anda berniat untuk menjadi seorang guru honorer atau guru kontrak maka hal ini adalah kehormatan dan kemuliaan untuk anda. dan pada kesempaan kali ini saya dengan senang hati ingin membantu anda bagaiamana cara membuat surat lamaran kerja guru pengajar baik disekolah baik guru honorer maupun guru kontrak di sekolah negeri maupun sekolah swasta. Dan saya tidak ingin terkesan terlalu mendikte tentang bagaimana format surat lamaran kerja guru, karena saya meyakini anda adalah penyandang ilmu yang mudah untuk memahami. oleh karena itu kesempatan ini saya akan berikan beberapa contoh surat lamaran kerja guru honorer dan guru kontrak disekolah swasta maupun di sekolah negeri, yaitu dengan maksud melamar kerja menjadi guru pengajar disekolah tersebut. Ada beberapa tips agar surat lamaran kerja guru anda bisa diterima dengan mudah yaitu antara lain :
  1. Mencari informasi terlebih dahulu apakah dibuka lowongan kerja guru disekolah yang anda maksud, kemudian guru bidang studi apa yang dibutuhkan. Jika semua informasi itu telah anda dapatkan dan bertepatan dengan bidang studi yang anda kuasai, maka segeralah membuat surat lamaran kerja guru, dan jangan ditunda agar tidak diahului oleh orang lain.
  2. Hal penting juga adalah sebaiknya anda memiliki relasi guru disekolah tersebut, supaya relasi anda bisa membantu anda untuk melobi dan meyakinkan kapala sekolah bahwa anda adalah orang paling tepat untuk mengisi lowonan kerja guru bidang studi yang dibutuhkan.
  3. Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer
    Cara memuat surat lamaran kerja guru honorer
  4. Pada umumnya untuk bisa menjadi guru, seseorang harus mengenyam pendidikan jurusan kependidikan bidang studi tertentu. tetapi jika anda bukan sarjana kependidikan, jangan khawatir masih ada peluang kok, tetapi sebaiknya anda mencari akta 4 terlebih dahulu sebagai bukti bahwa anda memiliki bukti legalitas formal untuk bisa mengajar dan sebagai salah satu syarat profesionalisme guru.
Nah 3 saran tersebut diatas adalah hal-hal yang bisa membantu anda agar surat lamaran kerja guru yang anda layangkan bisa diterima, Namun saran tersebut tidak bersifat mutlak, karena bisa jadi anda lebih tau kondisi sekolah disekitar anda. Baiklah saya rasa langsung aja pada contoh surat lamaran kerja guru pengajar honorer. 

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer 1

Prihal: Lamaran Pekerjaan


Yogyakarta, 17 Mei 2016
Kepada
Yth Kepala Sekolah Islam Terpadu
Di Tempat

Assalamu'alaikum warahmatullahi wa bara katuh
Dengan Hormat,
Bersama ini saya Menyampaikan permohonan lamaran pekerjaan untuk menjadi guru honor pada sekolah yang Bapak/Ibu pimpin. berikut di bawah ini data pribadi saya :

Nama            :  Imam Mutamkkin, S.Pd.
Tempat/Tanggal lahir    :  Boyolali, 12 januari  1987
Agama            :  Islam.
Pendidikan Terakhir    :  S1 Pendidikan Bahasa inggris.
Alamat         :  Jl. Mangkubumi, Genjahan, Ponjong, Gunung kidul, DI Yogyakarta
Nomor HP        :  085 238 xxxxxx

Saya bermaksud melamar pekerjaan untuk menjadi guru honor di sekolah yang Bapak/Ibu pimpin sekarang ini. dan Sebagai bahan pertimbangan saya lampirkan :
1. Foto Copy KTP I Lembar
2. Pas Photo 3 x 4 Sebanyak 1 Lembar
3. legalisisr Ijazah  1 Lembar
4. photo copy Transkrip Nilai 1 Lembar
5. photo copy Akta VI 1 Lembar
6. Daftar Riwayat Hidup 1 Lembar

Demikian surat lamaran ini saya buat yang sebenar-benarnya, atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu saya ucapkan banyak terimakasih.
Wassalamu'alaikum warahmatullahi

Hormat Saya


Imam Mutamakkin, S.Pd

Contoh Surat Lamaran Kerja Guru Honorer 2

Denpasar, 24 Mei 2016

Kepada
Yth. Bapak Kepala Sekolah (SMP) Muhammadiyah 1 Denpasar
Di Tempat

Dengan Hormat

Saya Yang bertanda tangan di bawah ini
Nama                          : Ahmad Sucipto, S.Pd
Tempat tangal lahir   : Denpasar 21 Januari 1989
Alamat                       : Jl. Gatsu barat No 40 Denpasar
Pendidikan terakhir  : S1 Pendidikan mate matika
Telp/ Hp                     : 085237 xxx xxx

Bersama ini saya mengajukan permohonan saya kepada bapak agar berkenan kiranya saya diterima menjadi tenaga guru honorer untuk mengisi bidang studi mate matika di sekolah yang bapak pimpin. dan untuk menjadi bahan pertimbangan bapak saya lampirkan beberapa hal berikut ini :

1. Legalisisr photo copy ijazah terakhir 1 lembar
2. Photo copy transkrip nilai 1 lembar
3. Photo copy skck
4. Pas photo 3X4 terbaru 3 lembar
5. Photo copy surat keterangan sehat dari puskesmas
6. Daftar riwayat hidup

Demikian surat permohonan ini, kami ajukan atas perhatian dan kebijaksanaan bapak, kami sampaikan terima kasih.

Hormat saya


Ahmad Sucipto, S.Pd
Baca juga : contoh surat lamaran kerja

Jika anda membutuhkan surat lamaran kerja guru yang saya buat, anda hanya mengganti beberapa hal untuk disesuaikan dengan kondisi anda. silahkan Download surat lamaran kerja guru ini di contoh surat lamaran kerja guru.
begitu juga saya telah sediakan contoh daftar riwayat hidup yang bisa anda ditiru dan download silahkan lihat di contoh daftar riwayat hidup


itulah dua contoh surat lamaran kerja guru, yang bisa anda jadikan refrensi atau bisa terapkan salah satunya, semoga anda surat lamaran kerja guru yang anda layangkan mendapat respon baik dari pihak sekolah.