Manfaat Daun Kelor Untuk Kecantikan | menghilangkan Jerawat & Komedo

Manfaat daun kelor – Khasiat daun kelor kini sudah mulai dikenal oleh masyarakat tradisional, pada awal mulanya mereka hanya menjadikan daun kelor sebagai sayuran namun kini manfaat daun kelor yang kaya akan kandungan nutrisi penting dapat diolah sebagai herbal untuk menjaga kesehatan dan mengobati berbagai penyakit. Manfaat dan khasiat daun kelor bukan tanpa bukti, namun para pakar telah melakukan penelitian dan telah ditemukan kandungan daun kelor yang efektif untuk mengatasi bebagai macam penyakit, baik penyakit organ dalam maupun penyakit luar, penyakit berat maupun penyakit ringan.
 
manfaat khasiat daun kelor untuk kcantikan
manfaat daun kelor
Dan ternyata tidak hanya itu saja, yang lebih menariknya lagi daun kelor dapat anda gunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, misalaya kulit kusam, jerawat, komedo, flek hitam dan lain sebagainya sebagaimana akan saya paparkan di bawah ini. Namun sebelumnya  sedikit saja saya akan ulas kandungan daun kelor sebagai berikut :

Kandungan Zat dalam Daun Kelor

Kandungan daun kelor meliputi pterigospermin, minyak atsiri, alkaloid, morigin, moringinin, minyak lem, klorofil, vitamin C. Daun kelor juga mengandung senyawa, seperti pterigospermin, minyak atsiri, alkaloid morigin, Moriginin, dan minyak lemak. Selain itu, berdasarkan penelitian, daun kelor ternyata mengandung vitamin C 7 kali lebih tinggi dari jeruk, kalsium 4 kali lebih tinggi dari susu, vitamin A 2 kali lebih banyak dari wortel, protein 2 kali lebih banyak daripada susu dan kalium 3 kali lebih banyak dari pada pisang.
Sekilas dari kandungan tersebut maka daun kelor dinyatakan bermanfaat untuk kesehatan kulit anda, berikut ini khasiat daun kelor untuk kecantikan :

Manfaat Dan Khasiat Daun Kelor Untuk Kecantikan

Berikut di bawah ini adalah 6 manfaat daun kelor bagi kecantikan sekaligus cara pengolahannya :
 
1. Manfaat daun kelor untuk Menghilangkan Noda Hitam (Flek) Pada Wajah
Kandungan vitamain C pada daun kelor adalah nutrisi penting yang berfungsi sebagai anti oksidan yang mana salah satu manfaat anti oksidan adalah untuk menghilangkan noda hitam (flek) pada wajah. Caranya  sangat sederhana yaitu :
  • Cuci bersih dan tumbuk satu gagang daun kelor hingga halus dan lembut.
  • Campurkan dengan bedak bayi secukupnya.
  • Cuci dahulu wajah anda dengan air hangat
  • Gunakan sebagai masker wajah secara merata dan diamka selama 15-20 menit
  • Bilas kembali dengan air dingin.
  • Terapkan cara ini minimal 2 kali seminggu

2. Ampuh Menghilangkan Jerawat secara alami dan cepat
Kandungan vitamin C selain dapat menghilangkan noda hitam, juga bermanfaat untuk Menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. sebagaimana telah dijelaskan di atas, juga bisa bermanfaat untuk menghilangkan jerawat yang muncul. Caranya pun hampir sama dengan menghilangkan noda hitam (flek), yaitu:
  • Cuci hingga bersih beberapa lembar daun kelor, kemudian tumbuklah hingga halus dan lembut.
  • Bersihkan dahulu wajah and dengan menggunakan air hangat.
  • Oleskan daun kelor halus tepat pada jerawat dan diamkan selama 20 menit atau sampai kering
  • Bilas kembali dengan air dingin. Terapkan cara ini setiap hari menjelang tidur malam.

3. Manfaat daun kelor untuk menutrisi atau Menyehatkan Kulit Wajah
Agar kulit sehat, cerah berseri-seri anda bisa menggunakan daun kelor yang telah tdihaluskan tersebut sebagai lulur pada seluruh kulit tubuh atau menggunakannya sebagai masker pada kulit wajah. Cara membuat masker ini yaitu sebagaimana yang telah dijalaskan pada poin pertama dan kedua. Terapkan cara ini sebelum mandi pada sore hari.
 
4. Manfaat daun kelor Sebagai Antioksidan
Kandungan Vitamin C pada daun kelor  berfungsi sebagai anti oksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang merugikan kesehatan. Dalam kasus kecantikan sendiri, antioksidan akan mampu menjaga kulit supaya tetap segar, bersih, dan berkilau secara alami. Hal ini dikarenakan vitamin C juga ikut membantu dalam pembuangan racun yang dikeluarkan dari jaringan tubuh.
 
5. Manfaat daun kelor untuk Menghilangkan kulit Keriput
Manfaat daun kelor yang tak kalah menarik dan penting adalah kemampuannya dalam menghilangkan keriput yang biasanya kerap muncul terlebih dahulu di sekitaran wajah. Gunakanlah masker daun kelor seperti cara pada poin 1. Untuk hasil optimal terapkan 3 kali dalam seminggu.
 
6. Mengontrol dan mengendalikan kulit berminyak
Kulit berminyak adalah biang dari masalah kulit berjerawat dan berkomedo, Nah salah satu manfaat daun kelor yaitu untuk mengatasi kulit berminyak secara berlebih, dengan demikian secara otomatis akan mencegah dan mengatasi komedo dan jerawat.

Itulah manfaat dan khasiat daun kelor untuk kecantikan yang dapat saya kemukakan, semoga artikel ini menjadi wawasan dan panduan untuk merawat kulit cantik anda. Untuk selengkapnya mengenai manfaat daun kelor bagi kesehatan dan kecantikan anda bisa membacanya di www.daftarresepobat.com